Biaya Kuliah Adek Dibantu Jemaah Masjid Taqwa Muhammadiyah

Ketua Pengurus Masjid Taqwa Muhammadiyah Padang, H.Syahruji Tanjung, menyerahkan bantuan dari para jemaah untuk biaya kuliah Adek Liza Sahara, dari SMAN I Kinali Pasaman Barat. Adek telah dipublikasikan kesulitannya mendapat biaya kuliah, di Singgalang terbitan Selasa (12/7) lalu.
Total bantuan yang diberikan Rp1 juta, memenuhi kekurangan uang pendaftarannya. Sebelum dibantu oleh pengurus, Adek juga telah mendapat bantuan dari para dermawan lainnya.
“Dana itu kami ambilkan dari sumbangan para jemaah dengan dibantu beberapa pos yang telah ada. Jika anaknya termasuk anak yatim, maka aka diambilkan dari infak anak yatim.
Namun kalau dari fakir miskin, maka posnya bisa diambilkan pula dari infak fakir miskin, kata Syahruji yang didampingi Bendahara, H.Zufrizal kepada Singgalang, seusai menyerahkan bantuan di Masjid Taqwa Muhammadiyah Padang, Jumat (15/7).
Dikatakannya, pengurus sangat proaktif membantu warga yang kesulitan. Sebelum Adek, bantuan dana serupa sebesar Rp1,5 juta, juga telah diberikan pada anak kurang mampu lainnya, yang juga masuk dalam pemberitaan Harian Singgalang.
“Kami langganan Harian Singgalang, dan setiap halaman pasti dibaca. Jika ada yang membutuhkan bantuan dan dana untuk itu ada, maka kami akan menyalurkannya,” tambahnya.
Pengurus juga pernah membantu seorang ibu dan anaknya yang terlantar di Padang. Ia dipulangkan ke Indramayu, daerah asalnya.
Bantuan lainnya yang telah disalurkan, berupa pembayaran SPP sebesar Rp5 juta, bagi anak yatim yang sekolah di SMA 2 Muhammadiyah Padang. Dalam program berjalan, bantuan bedah Panti Asuhan Aisyiyah Padang Birik-Birik Naras, Pariaman Utara, sebesar Rp30 juta.
Panti ini terbakar beberapa waktu lalu, dan mem aksa penghuninya mengontrak rumah milik masyarakat. Bangunan baru yang dibuatkan pengurus, termasuk pengeramikkan panti asuhan. (109) Sumber Harian Umum Singgalan.
Sabtu, 16 Juli 2011



Postingan populer dari blog ini

MASJID TAQWA MUHAMMADIYAH PERKUAT DIGITALISASI EKOSISTEM BERBASIS MASJID

At-Taqwa Mart

Perpustakaan "Amanah"