Walikota Padang Diminta Tuntaskan Penataan PKL dan Angkot Ngetem di Depan Masjid Taqwa Muhammadiyah

 
Padang, - Ketua pengurus Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumatera Barat, Abdurrahman S. Chan menyayangkan pemerintah Kota Padang kurang proaktif melakukan penataan PKL dan mobil angkot di sekitaran di depan Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumatera Barat, hal ini dibuktikan dengan adanya aktivitas PKL yang memakai badan jalan, travel liar & angkot ngtem sembarangan yang kerap membunyikan klakson keras-keras ketika pelaksaan shalat lima waktu.

"Kami akan kembali datangi pak wali menagih janji pak wali untuk menata sekitar Masjid Taqwa Muhammadiyah bebas dari PKL, travel liar dan aksi ngetem sembarangan mobil angkot yang katanya tuntas usai lebaran Idul Fitri 1437 H," katanya.

Sejak tidak adanya terminal angkutan umum, suasana di sekitar Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumatera Barat bising oleh klakson pengemudi yang menunggu penumpang di depan masjid.

"Hal itu menyebabkan terganggunya kekhusyukan beribadah kaum muslimin ketika melaksanakan shalat," katanya.

Pengurus dan jemaah Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumatera Barat meminta Pemerintah Kota Padang untuk lebih serius menertibkan kendaraan yang melewati jalan di depan masjid minimal selama pelaksa
naan shalat Zuhur, Ashar, Maghrib dan Isya.

Postingan populer dari blog ini

MASJID TAQWA MUHAMMADIYAH PERKUAT DIGITALISASI EKOSISTEM BERBASIS MASJID

Perpustakaan "Amanah"

At-Taqwa Mart